Sekolah Islam Terpadu

Sekolah Islam Terpadu Di Yogyakarta

Diposting pada

Di zaman yang serba modern ini, menuntut orangtua untuk lebih menjaga anak-anaknya dari budaya global yang negatif. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengakibatkan tidak adanya tembok penghalang bagi informasi dan budaya luar dengan budaya local. Hal tersebut pastinya membahayakan anak-anak bangsa yang sejatinya sebagai generasi penerus bangsa. Terutama bagi yang beragama Islam, pastinya sangat mengkhawatirkan anak turunnya. Oleh sebab itu orangtua sangat berperan aktif dalam menjaga anak-anaknya. Termasuk mencarikan lembaga pendidikan yang dapat menjaga iman dan akidah anak-anak dari dampak negatif globalisasi. Dan sekolah Islam Terpadu merupakan kunci jawaban sebagai lembaga pendidikan yang paling diandalkan oleh orangtua untuk anak-anak nya.

Sekolah Islam Terpadu merupakan lembaga pendidikan yang memadukan antara kurikulum nasional dan kurikulum pesantren. Kurikulum nasional merupakan seperangkat mata pelajaran yang berbasis umum. Di dalam kurikulum tersebut memuat mata pelajaran IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS, Matematika, Bahasa Jawa, Seni Budaya, TIk, dan Prakarya. Sedangkan kurikulum pesantren merupakan seperangkat mata pelajaran yang berbasis agama. Di dalam kurikulum tersebut memuat mata pajaran PAI (Fiqih, Akidah Akhlak, Qur’an Hadits, dan SKI). Dengan adanya integrasi kedua kurikulum tersebut, sekolah Islam berharap dapat mencerdaskan anak-anak muslim bangsa dalam hal pengetahuan umum dan agama. Dan juga berharap dapat menjaga keimanannya dari pengaruh-pengaruh negatif dampak dari globalisasi ini.

Dengan adanya masalah di atas, www.dosenmuslim.com akan merekap sekolah Islam Terpadu yang ada di provinsi Yogyakarta. Tujuannya adalah untuk Anda jadikan sebagai referensi mencarikan lembaga pendidikan terbaik untuk anak. Di bawah ini adalah nama-nama sekolah Islam yang sudah penulis link kan ke website sekolah masing-masing.

A. Sekolah Islam Tepadu pada Jenjang Sekolah Dasar (SD)

  1. Salman Al Farisi (Website)
  2. Baitussalam (Website)
  3. Luqman Al Hakim (Website)
  4. Salsabila (Website)
  5. Insan Utama (Website)
  6. Al Khairaat (Website)

Baca Juga :

4 Sekolah Boarding School Terbaik Di Yogyakarta

8 Tips Sukses Tahsin Tilawah Dijamin 100% Berhasil 

Imam Qira’ah Sab’ah dan Asyrah serta 2 Perawinya

B. Sekolah Islam Terpadu pada Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP)

  1. Salman Al Farisi Boarding School (Website)
  2. Baitussalam Boarding School (Website)
  3. Luqman Al Hakim (Website)
  4. Abu Bakar (Website)
  5. Al Khairaat (Website)
  6. Masjid Syuhada (Website)

Baca juga :

 

C. Sekolah Islam Terpadu pada Jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA)

  1. Abu Bakar (Website)
  2. Baitussalam (Website)

Selanjutnya, silahkan hubungi website atau kontak sekolah yang dituju secara langsung. Agar Anda dapat bertanya-tanya secara langsung terkait informasi yang Anda butuhkan. Sebebarnya masih banyak sekolah yang berstatus Islam saja, akan tetapi yang berstatus Islam Terpadu penulis baru menemukan sebagaimana di atas. Terakhir terima kasih telah berkunjung di www.dosenmuslim.com semoga memberikan manfaat kepada Anda, aamiin.

Jika situs ini bermanfaat silahkan gabung dengan isi pada link daftar gratis.