Hubungan Seks

Hubungan Seks yang Tepat dan Nikmat Agar Mudah Hamil

Diposting pada

Beberapa orang berpendapat, bahwa agar cepat memiliki keturunan harus melakukan hubungan seks sesering mungkin. Pendapat ini tentulah kurang tepat bagi Anda yang merencanakan kehamilan secara cerdas. Hal tersebut dikarenakan banyak pakar ginekologi yang mengatakan, bahwa kuantitas bukankan faktor utama dalam mendapatkan keturunan, bahkan cenderung tidak efektif.

Jadi, bukan seberapa sering anda berhubungan intim, akan tetapi usahakan hubungan intim Anda tepat pada saat masa subur dan lebih mengeksplorasi gaya ber-cinta Anda.

Baca juga : Hubungan Seks yang Baik Berapa kali dalam Seminggu?

Posisi Hubungan Seks yang Benar, Tepat, Nikmat Agar Cepat Hamil

Dalam membahas posisi sanggama yang benar, tepat, dan nikmat, serta mempercepat mendapatkan keturunan itu ada tiga, yaitu:

1.  Posisi Missionary

Posisi missionary adalah suami berada di atas istri, di mana setelah ejakulasi, sperma yang disemprotkan bisa langsung menuju tepat pada sasaran, yaitu rahim. Sehingga berpotensi besar sel sperma cepat masuk menuju sel telur yang sudah matang. Dalam posisi ini sebaiknya istri tidak langsung bangun, tetapi berbaring sejenak untuk memberi waktu pada sperma agar bisa berenang dengan tenang menuju sel telur.

2.  Mengganjal Pinggul dengan Bantal

Dengan posisi terlentang, seperti pada posisi missionary di atas, pinggung wanita diganjal dengan bantal. Hal demikian karena dapat membantu sperma untuk berenang menuju sel telur dengan cukup mudah. Hal ini seperti mengikuti prinsip aliran air, karena posisi serviks (rahim) sedikit lebih rendah dari posisi penis.

3.  Doggy Style

Doggy Style merupakan posisi di mana pria memasukkan penis ke dalam vagina melalui belakang. Posisi ini memungkinkan sperma mengendap di daerah leher rahim. Sehingga memudahkan sperma untuk berenang ke dalam rahim dan bertemu dengan sel telur yang sudah matang.

Hal-hal yang Perlu Dilakukan Sebelum dan Sesudah Hubungan Seks

Sebelum berhubungan seks, ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum dan sesudah senggama. Hal tersebut bertujuan agar mendapat pahala, nikmat, tidak di ganggu syetan, dan mudah mendapatkan keturunan. Hal-hal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Berdoa sebelum berhubungan seks.
  2. Melakukan foreplay (pemanasan).
  3. Lakukan dengan penuh rasa kasih sayang dan cinta, bukan karena nafsu belaka atau terpaksa.
  4. Lakukan ketika kondisi tubuh denga fit.
  5. Usahakan melakukannya dengan rileks, tidak seperti dalam keadaan yang tertekan, dan
  6. Setelah selesai, jangan terburu-buru tidur atau beraktifitas lainnya, melainkan peluk pasangan Anda dengan penuh kasih sayang dan cinta dengan disertai obrolan ringan dan canda.

Baca juga : Menghitung Masa Subur Wanita yang Tepat Agar Mudah Hamil

Sementara itu, ahli endokrinologi reproduksi dari Charlottesville, Virginia, dan penulis The Fastest Way to Get Pregnant Naturally, Christopher Williams, mengatakan:

“Bahwa posisi wanita setelah berhubungan seksual sangat berpengaruh terhadap pembuahan. Menurutnya, wanita yang telentang dengan posisi agak miring setelah berhubungan seks akan memudahkan sperma mengalir ke dalam vagina.” Supaya posisi miring tepat, salah satu caranya adalah dengan mengganjal menggunakan bantal.

Pendidikan Formal : 2003 - 2009 SD N Tugu 1 Sayung Demak, 2009 - 2012 MTs Futuhiyyah-1 Mranggen Demak, 2012 - 2015 MA Futuhiyyah-1 Mranggen Demak, 2015 - 2019 PAI S-1 Universitas Alma Ata Yogyakarta, 2020 - 2022 PAI S-2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pendidikan Informal : 2009 - 2015 PonPes Futuhiyyah Mranggen Demak, 2015 - 2017 PonPes Al Munawwir Krapyak Bantul Yogyakarta, 2017 - 2019 PonPes Baitul Qur'an Daarut Tauhiid Yogyakarta.