Penyebab Kehamilan terhambat

Ingat! Lakukan ini Agar Kehamilan Anda tidak Terhambat

Diposting pada

Pencegahan adalah langkah dini yang juga menjadi penentu usaha Anda dalam memperoleh keturunan. Beberapa langkah sederhana ini sudah seharusnya menjadi prinsip hidup sehat, baik saat merencanakan kehamilan, hamil, maupun setelah melahirkan. Berikut ini adalah tips-tips agar kehamilan Anda tidak terhambat.

Konsumsi Makanan yang Higienis

Sangatlah penting untuk kehamilan Anda agar tidak terhambat dengan memakan makanan yang benar-benar higienis dan bersih dari kuman atau virus berbahaya.

Selain itu juga sangat penting bagi Anda untuk tidak mengonsumsi makanan setengah matang. Sebab disinyalir makanan setengah matang masih mengandung bakteri berbahaya. Akibatnya kehamilan Anda terhambat.

Jadi, jagalah benar-benar makanan Anda demi keberlangsungan kehamilan Anda. Jangan lupa untuk mencuci terlebih dahulu makanan yang siap langsung makan, seperti buah-buahan, agar kehamilan Anda aman, sehat, dan tidak terhambat.

Baca juga : Tips Memperoleh Anak Laki-laki dan Perempuan

Jangan Terlalu Dekat dengan Hewan

Banyak hewan yang disinyalir dapat membawa dampat buruk bagi janin, terutama bagi orang yang mengandun penyakit TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirua, dan Herpes Simplex). Di antara hewan-hewan tersebut adalah tikus, kucing, kelinci, dan sebagainya yang berbulu.

Namu, jika Anda masih tetap ingin berdekatan dengan hewan-hewan peliharaan Anda, pastikan untuk selalu rutin memeriksakannya ke dokter hewan dan memberi vaksin.

Baca juga : Makanan Pendongkrak Kesuburan

Hidup Bersih

Mulailah hidup bersih dari sekarang. Dimanapun Anda berada terapkanlah hidup bersih agar terhindar dari berbagai kuman ataupun penyakit yang bisa membahayakan Anda maupun janin Anda.

Hidup bersih sangatlah simple yang mudah jika Anda mau berpikir, seperti cuci tangan sebelum makan, cuci buah-buahan sebelum di makan, segera cuci baju yang sudah kotor, sapu dan pel lantai agar aman dari kuman, sikat daerah kamar mandi agar bersih dari virus dan kuman, dll.

Baca juga : Hubungan Seks yang Tepat Agar Mudah Hamil

Hentikan Penggunaan Obat-obatan yang Dapat Menghambat Kehamilan

Jika Anda ingin benar-benar hami atau kehamilan Anda terjaga, maka jangan mengonsumsi obat kontrasepsi, obat keras, dan lain sebagainya. Atau seandainya Anda terpaksa harus mengonsumsinya, maka sebagaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda.

Semoga Tulisan ini dapat bermanfaat untuk Anda, Janin Anda, dan Keluarga Anda, aamiin. Saya mengajak Anda untuk berlangganan kepada website ini secara gratis dengan mengisi kolom langgana di pojok kanan atas. Terima kasih dan sampai jumpa pada pembahasan berikutnya.

Baca juga : Penyebab Belum Hamil dan Solusinya

Pendidikan Formal : 2003 - 2009 SD N Tugu 1 Sayung Demak, 2009 - 2012 MTs Futuhiyyah-1 Mranggen Demak, 2012 - 2015 MA Futuhiyyah-1 Mranggen Demak, 2015 - 2019 PAI S-1 Universitas Alma Ata Yogyakarta, 2020 - 2022 PAI S-2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pendidikan Informal : 2009 - 2015 PonPes Futuhiyyah Mranggen Demak, 2015 - 2017 PonPes Al Munawwir Krapyak Bantul Yogyakarta, 2017 - 2019 PonPes Baitul Qur'an Daarut Tauhiid Yogyakarta.